get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Pemuda Minta KPU Lebih Selektif dengan Memperhatikan Tanggapan Masyarakat

Koalisi 8 Jajaki Hermus Indou dan Usung Pendamping Cawakada dalam Pilkada Manokwari 2024

Rabu, 24 April 2024 | 20:17 WIB
header img
Hermus Indou saat di Wawancarai. (Foto: Adrian Kairupan)

Terpisah, Hermus Indou selaku Bupati petahana yang digadang - gadang akan siap maju dalam perhelatan pemilukada 2024 Manokwari ini menegaskan, sangat mengapresiasi semua dukungan partai koalisi yang telah datang bersilaturahmi dan membangun komunikasi politik dengan dirinya.

Dimana, dalam memasuki kontestasi Pemilukada Manokwari tahun 2024 ini banyak Partai politik yang berkepentingan mengusung calon Kepala Daerah (Cakada) / Calon Bupati, dan juga calon Wakil kepala Daerah (Cawakada) / Calon Wakil Bupati adalah sebuah hal yang lumrah, dan itulah demokrasi.

"Saya sendiri sebagai salah satu bakal calon kepala daerah, untuk maju lagi sebagai Bupati Manokwari maka tentu atas restu Tuhan dan seluruh Masyarakat Manokwari saya telah diberikan kesempatan untuk memimpin dipeeiode yang sekarang, dan hendak akan melanjutkan kepimpinan saya lagi di lima tahun mendatang. Sehingga dihari ini saya juga berupaya membangun komunikasi politik dengan semua partai politik (parpol) yang telah berkontestasi di pemilu pileg sebelumnya,"Ucap Hermus Indou, kepada iNews.id.

"Tentu dengan semua pemahaman, bahwa demokrasi ini akan menjadi efektif dan produktif jika semua partai politik ikut terlibat dalam pengusungan dan memberikan dukungan kepada para bakal calon kepala daerah yang nanti akan siap maju dalam perhelatan pemilukada 2024 ini,"Paparnya memambahkan.

Hermus juga secara pribadi mengapresiasi kepada Partai - Partai Politik yang telah saling berkoalisi menjadi satu kesatuan, seperti koalisi 8 papua barat, yang turut andil mengawal pembentukan para koalisi partai - partai di Manokwari, menatap pilkada Manokwari 2024.

"Dan saya bersyukur serta apresiasi saya masuk radar penjajakan bakal calon kepala daerah (Cakada) dengan penilaian memiliki elektabilitas yang baik. Komunikasi - komunikasi politik ini terbangun baik dengan koalisi atau partai - partai yang memiliki kursi dan juga ada yang belum memiliki kursi hasil pileg di DPRD Manokwari,"Cetusnya

Hermus berkomitmen, Dia akan terus membangun komunikasi politik dengan baik dan secara intens agar kedepan gerbong koalisi parpol yang sudah berkomunikasi tetap solid dan  dapat mendukungnya maju pada periode kedua pemilukada Manokwari 2024.

"Saya sebagai bakal calon kepala daerah di kabupaten Manokwari. Tentunya ini hal yang positif dalam politik, sebagaimana motto kita, yakni Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari. Jadi mari kita bergotong royong bersama - sama, mewujudkan demokrasi kita berjalan dengan baik di Manokwari baik dari segi demokrasi liberal dan Pancasila, dua - duanya harus terwujudnyatakan dengan baik demi kesejahteraan dan suksesnya pembangunan berkelanjutan di Manokwari,"Paparnya

Tambah dia, bahwa semua partai punya basis massa. Partai Politik (Parpol) adalah wadah karena setelah prosesi pencalonan dan pendaftaran ini berjalan, tentunya akan kembali untuk dipilih rakyat.

"Dan sudah tentu semua partai yang telah berkontestasi dalam Pileg 2024 memiliki basis massa, dimana rakyat yang akan menentukan. Jadi sekecil apapun tidak boleh diabaikan,"Tegasnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut