get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Miliki Program Unggulan JKK dan JKM Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan

Peserta Berusia 56 Tahun Bisa Cairkan JHT

Jum'at, 03 Mei 2024 | 14:30 WIB
header img
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Asep Rahmat Suwandha turun langsung ke Kantor Cabang Jayapura untuk menyapa dan melayani peserta. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Peserta BPJS Ketenagkerjaan yang sudah berusia 56 tahun, bisa mulai mencairkan haknya. Hal ini, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 46/2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua (JHT). Yakni, BPJS Ketenagakerjaan memiliki kewajiban untuk membayarkan manfaat JHT secara sekaligus saat peserta mencapai usia pensiun JHT 56 tahun.

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase mengatakan bahwa, jika sudah memasuki 56 tahun maka peserta dapat mengambil hak atas manfaat JHT-nya. Harapannya, dana tersebut dapat digunakan agar bisa menyambung kelangsungan hidup kedepannya

Haryanjas menjelaskan, saat ini klaim JHT juga dapat melalui beberapa opsi. Di antaranya Via online melalui website https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/ dan Via Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang di khususkan untuk saldo JHT dibawah Rp 10.000.000.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut