get app
inews
Aa Read Next : Disebut Akan Berpasangan di Pilkada, Ini Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri

Irjen Pol Mathius D. Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

Rabu, 08 Mei 2024 | 12:19 WIB
header img
Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Mathius D. Fakhiri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Mathius D. Fakhiri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua dikenal sebagai sosok yang tegas, disipilin, tidak pilih kasih, dihormati dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Segala hal tentangnya selalu menarik untuk dibahas, termasuk sisi lain dari kehidupannya yang dibeberkan oleh para ajudan pribadi Fakhiri.

Ajudan pribadi Irjen Mathius Fakhiri, Bribda Nusri Tefnay menceritakan pertama kali bertemu dengan Fakhiri saat menjalankan tugas BKO di Kabupaten Lanny Jaya pada 2016, yang mana pada saat itu ada kegiatan operasi.

"Saya sangat terkesan saat pertama kali melihat beliau. Bapak sangat disiplin di setiap menjalankan tugas. Setiap hari beliau selalu bangun pukul 05.00 subuh saat anggota sedang siaga fajar untuk menjalankan ibadah shalat, kemudian persiapan," kata Nusri saat diwawancarai di Kota Jayapura, Rabu (08/05/2024).

Ia mengatakan saat mengenal sosok Fakhiri sejak berpangkat Barada atau satu balok merah. Mengetahui wilayah Lanny Jaya merupakan daerah rawan gangguan keamanan, Nusri mengaku tidak menyangka Mathius Fakhiri benar-benar komandan yang penuh disiplin dan tegas sehingga kerap menjadi contoh untuk para prajurit yang saat itu bertugas.

"Awalnya saya berfikir seorang komandan itu akan bangun seenaknya, ternyata tidak dan bahkan beliu tidak seperti saya pikirkan. Usai melakukan shalat subuh, beliau sarapan dan langsung turun ke lapangan untuk mendampingi anak buah dan masuk ke dalam zona merah dengan berani, disiplin dan tepat waktu. Itulah yang membuat saya termotivasi, yang awalnya saya terlambat dan lihat bapak sendiri disiplin makanya saya ikut lakukan hal serupa," ujarnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut