get app
inews
Aa Read Next : Dua Ekskavator dan Dua Truk Proyek Dibakar OTK di Yapen

Kisah Inspiratif Bripda Lince Anak Panti yang Jadi Polisi

Senin, 13 Mei 2024 | 18:03 WIB
header img
Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri saat berbincang dengan Lince Hubi melalui panggilan telepon. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Bripda Lince Hubi tak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya saat bertatap muka dengan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, meski hanya secara virtual melalui panggilan video (video call), Senin (06/05/2024).

Ini merupakan pertemuan pertama setelah Lince Hubi, perempuan yang berasal dari panti asuhan Putri Kerahiman Sentani, Kabupaten Jayapura ini, lolos mengikuti pendidikan Polisi Wanita (polwan) dari Polda Papua pada 2021 lalu.

Kapolda Papua Irjen Fakhiri mengatakan, Bripda Lince Hubi adalah salah satu anak Papua yang bisa menginsipirasi anak anak Papua yang lain.

"Ia (Lince) walaupun tidak punya orang tua, tapi bisa membanggakan dirinya sendiri, keluarga, termasuk saudara saudaranya sendiri yang selama ini hidup bersama mereka di panti," ucap Fakhiri mengapresiasi.

Selaku Kapolda, Fakhiri mengaku telah memerintahkan setiap Polres agar memfungsikan Polsek-Polsek yang ada panti asuhan di wilayahnya.

"Kalau kita bisa bantu anak anak panti, nanti kan mereka yang pernah hidup di panti, nanti bisa membantu panti tersebut supaya menambah kesejahteraan di panti seperti Lince ini, dan kepolisian bisa betul betul membantu masyarakat yang membutuhkan sentuhan kepolisian," tegas Irjen Fakhiri.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut