get app
inews
Aa Read Next : KPU Yahukimo Buka Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat untuk Cabup-Cawabup 2024

Longsor di Distrik Lolat, Yahukimo: 13 Kampung dan 3 Gereja Terdampak

Kamis, 20 Juni 2024 | 10:00 WIB
header img
Bencana longsor yang terjadi di Distrik Lolat Kabupaten Yahukimo. (Foto: Paul Karma)

Yeri Silak, salah satu tokoh Masyarakat menyampaikan bahwa dukungan doa sangat diperlukan untuk menghindari longsor susulan. Selain itu, perhatian serius dari pemerintah daerah terhadap perbaikan empat jembatan sangat penting, karena akses masyarakat untuk mencari nafkah atau menuju kebun terputus.

”Dengan bencana ini dukungan doa sanggat di perlukan untuk menghindari longsor susulan, selain itu sanggat di perlukan perhatian serius dari pemerintah daerah terhadap perbaikan empat jembatan sangat penting, sebagai akses msyarakat untuk mencari nafka atau menuju kebun terputus,” harap yeri silak.”

Selain itu Yet Kobak juga menyatakan bahwa atas musibah ini pemerintah Yahukimo telah memberikan bantuan berupa satu ton beras, tetapi jumlah tersebut masih kurang mengingat banyaknya masyarakat yang terdampak.

Bantuan lebih lanjut dari pemerintah Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, dan pihak lainnya sangat dibutuhkan. Selain itu, distribusi beras ke kampung-kampung mengalami kesulitan karena terbatasnya akses transportasi udara di Yahukimo.

Masyarakat Distrik Lolat berharap dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk mengatasi dampak bencana longsor ini, serta untuk memastikan pemulihan yang cepat dan efektif bagi semua yang terdampak,” pungkas Yet Kobak.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut