get app
inews
Aa Read Next : Waket Pokja Adat MRPB Ingatkan Para Cakada Junjung Tinggi Demokrasi yang Berkualitas

KADIN Pabar Berperan Wujudkan Pengendalian Ekonomi dan Pembinaan Pengusaha di Daerah Naik Kelas

Rabu, 26 Juni 2024 | 17:51 WIB
header img
Pembukaan Muprov V Kadin Papua Barat tahun 2024. (Foto: Adrian Kairupan)

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Yacob S Fonataba mengatakan bahwasannya acara Muprov V KADIN Papua Barat ini sangat penting dan strategis dalam pembangunan Provinsi Papua Barat.

"Kita pemerintah sangat mendukung jalannya Muprov Kadin V Papua Barat ini. Kami menilai hal ini sebagai bentuk percepatan pembangunan sektor industri dan masyarakat papua barat,"Ucap Sekda Fonataba.

"Kami harap, sektor swasta bisa bersama terlibat aktif didalam pengembangan potensi - potensi daerah kita, dalam mengelola sumber daya alam, dan peningkatan sektor pertanian. Inilah yang sebenarnya potensi yang harus bersama - bersama digarap secara berkelanjutan. Selain di fakfak dengan Pala, di Mansel ada Kakao atau cokelat yang juga menjadi sektor pertanian unggulan yang menjadi perhatian untuk ditingkatkan,"Cetus Pj. Sekda Fonataba.

Adapun dalam laporan panitia, disampaikan oleh William Heinrich selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Muprov V Kadin Papua Barat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi segala bentuk kesiapan yang telah dilaksanakan oleh panitia didaerah, dan dukungan semua pihak demi kelancaran dan terlaksananya kegiatan Muprov V Kadin Papua Barat.

Tentunya, hal ini sebagai bentuk mengaharapkan kemajuan organisasi KADIN di Papua Barat. Selain itu, agar melalui kepengurusan ketua umum yang baru mampu merumuskan dan menyusun program kerja yang akan datang, dalam membentuk KADIN Papua Barat yang lebih produktif dan mengawal untuk percepatan pemulihan ekonomi dan berkembangnya investasi di daerah.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut