get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Kapolres Jayapura Fasilitasi Ibadah Akbar Lintas Agama Dalam Pilkada Damai Tahun 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 | 18:33 WIB
header img
Foto bersama usai pembahasan kegiatan ibadah akbar lintas agama pilkada damai tahun 2024 di tanah Papua. (Foto: Fery Fadly)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kapolres Jayapura, AKBP Umar Nasatekay fasilitasi Pertemuan di obhe reay may atau rumah perdamaian untuk pembahasan kegiatan ibadah akbar lintas agama pilkada damai tahun 2024 di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Rencananya kegiatan ibadah akbar lintas agama ini akan menjadi puncak kegiatan pada 19 September 2024 mendatang yang akan mengerahkan 40 ribu massa di 5 agama.

Kapolres Jayapura AKBP, Umar Nasatekay ditunjuk sebagai Koordinator pengerahan keamanan massa untuk umat di lima agama. Turut hadir di kegiatan koordinasi pemilu damai lintas agama ini yaitu tokoh Masyarakat, ondofolo se Kabupaten Jayapura, pemuka agama di lima agama, pihak pemerintah maupun TNI Polri ikut serta menyuarakan pemilu damai lintas agama tidak ada perbedaan antar umat beragama.

Bahkan di informasikan untuk Kabupaten Jayapura akan menyiapkan sekitar 15 ribu massa untuk mengikuti ibadah akbar lintas agama yang akan menyuarakan pemilu damai di tanah Papua.

“Kabupaten Jayapura sendiri akan menyiapkan 15 ribu seluruh umat lintas agama,” ucap Kapolres

Untuk umat Islam di Kabupaten Jayapura akan mengerahkan umat di 40 masjid dan mengerahkan massa sebanyak 8 ribu massa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Untuk umat Hindu 20 orang, umat Budha mengerahkan massa 25 orang, umat Katolik kurang lebih 600 massa, Protestan masih akan mendata umat yang akan hadir. Sedangkan dari paguyuban KKSS umat yang disediakan sebanyak 1300 orang.

Menurut Kapolres Jayapura, AKBP Umar Nasatekay mengatakan pihaknya ditunjuk sebagai koordinator pengamanan massa antar umat beragama yang akan melaksanakan ibadah pemilu damai yang berlokasi di stadion Istora Papua Bangkit dan akan mengerahkan sedikitnya 200 personil di Polres Jayapura untuk pengamanan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut