get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Raih KPLB Ini Daftar Prestasi Komjen Pol. Mathius Derek Fakhiri

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 20:07 WIB
header img
Kapolda Papua, Komjen Pol. Mathius D. Fakhiri saat mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat. (Foto : Istimewa)

Lebih lanjut, Trunoyudo juga mengatakan, Kapolda Papua juga berhasil mengawal kebijakan pemerintah dalam perubahan UU Otonomi Khusus (Otsus) dan lahirnya DOB (Daerah Otonomi Baru) di Papua.

"Selama kepemimpinan beliau, Komjen Pol Mathius D. Fakhiri berhasil menjaga situasi Kamtibmas di Papua sehingga selama beliau bertugas situasi sangat kondusif dan aman ," katanya.

Ketua Umum Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom, Simon Kossay mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Mathius Fakhiri.

"Selamat untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pak Fakhiri dari Irjen ke Komjen. Papua harus tetap aman," kata Kossay.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Keerom, Iwan Setiawan. Ia mengatakan prestasi yang diraih Mathius D. Fakhiri sangat luar biasa, sebab tidak semua orang bisa mencapai itu.

"Ini jelas suatu penghargaan, perjuangan, penghormatan yang luar biasa. Kami sampaikan selamat dan sukses selalu. Semoga dengan kenaikan tiga bintang ini menjadi manfaat untuk kemajuan tanah Papua yang kita cintai," kata Iwan.

Sementara Wakil Ketua II Himpunan Keluarga Jawa-Madura (HKJM) Kabupaten Keerom, Qomarudin menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen.

"Semoga apa yang di cita-citakan pak Mathius D. Fakhiri tercapai. Kami seluruh masyarakat tentunya akan selalu mendukung kerja-kerja beliau dalam menjaga tanah Papua tetap aman," kata Qomar.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut