get app
inews
Aa Read Next : Waket Pokja Adat MRPB Ingatkan Para Cakada Junjung Tinggi Demokrasi yang Berkualitas

Berjibaku Melawan Para Juara Bertahan, Atlet Biliar PWI Pabar Melaju ke Final Porwanas XIV Kalsel

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:22 WIB
header img
Risfandi Tangke saat berfokus adu skiil dalam pertarungan bola 8 single. (Foto : Adrian Kairupan)

BANJARMASIN, iNewsJayapura.id - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, menjadi persaingan ketat antar para atlet perwakilan setiap PWI daerah untuk mempertaruhkan kemampuan dari masing-masing atletnya.

Khusus dalam cabang olahraga (Cabor) Billiar, Risfandi Aries Tangke, Atlet Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, muncul sebagai pendatang baru dengan julukan 'Sang petarung Bumi Kasuari', berhasil mencuri perhatian para pebiliar dan publik dalam pertandingan nomor nomor 8 Ball Single, yang dilaksanakan bertempat di Master Pool Biliar, Banjarmasin, Jumat (23/08/2024).

Mampu memainkan performa dan meladeni para pebiliar dari sejumlah tim PWI daerah lainnya, Risfandi Tangke, berhasil membuat publik tak menyangka, pendatang baru atlet asal PWI Papua Barat ini mampu melangkah masuk partai babak final nomor Bola 8 tunggal pada ajang pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) ke XIV Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hasil ini membuat dirinya menjadi satu - satunya atlet yang berhasil dan siap memecahkan telur 'medali' untuk kontingen Papua Barat selama mengikuti ajang Porwanas.

Perjalanan Risfandi menuju final tidak mudah. Dia harus berjibaku melawan pesaing - pesaing berat dari provinsi lain. Apalagi di babak Final ini, Risfandi menghadapi atlet PWI Sulawesi Tengah (Sulteng) Harly Pratama Renggah, peraih medali emas di nomor bola 9 tunggal.

Pada babak pertama atau 32 besar ia mendapat lawan sulit dari provinsi Jawa Tengah (Jateng). Namun berkat ketelitian nya dan skill yang mumpuni ia mampu melewati Jateng dengan mudah.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut