get app
inews
Aa Read Next : Nenu Tabuni Launching Penyaluran Beras Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Puncak

SMPN 1 Ilaga, Pertama Kali Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Rabu, 11 September 2024 | 11:23 WIB
header img
Penjabat (PJ) Bupati Nenu Tabuni saat hadir sekaligus memantau pelaksanaan ujian ANBK di SMPN 1 Ilaga. (Foto : Cornelia Mudumi)

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Meski berada di daerah yang minim fasilitas, namun SMPN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, tidak mau kalah dengan daerah lain, pelan tapi pasti mereka mulai menata pendidikannya, salah satunya adalah untuk pertama kali SMP ini berhasil menyelenggarakan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024.

Ujian ini merupakan program evaluasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air, ujian menarik perhatian dari Penjabat (PJ) Bupati Puncak, Nenu Tabuni yang langsung hadir, sekaligus memantau pelaksanaan ujian di SMPN 1 Ilaga, Selasa (10/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati mengapresiasi kinerja para guru yang meskipun terbilang minimnya jaringan internet, serta fasilitas, namun guru dengan semangat yang tinggi, tetap melaksanakan kegiatan ini.

“Ini baru pertama kali melakukan ujian berbasis komputer, ini terobosan yang dilakukan oleh para guru, ini sangat kami apresisi, dari sisi lain kita prihatin dengan kondisi fasilitas, namun disisi lain kami harus berikan apresiasi bagi mereka, terkendala jaringan, maka kami akan upayakan jaringan ini akan kita bantu,” kata PJ Bupati.

“Hari ini kami di SMPN 1 Ilaga,kami memberikan semangat kepada anak-anak sekolah, ada beberapa hal yang kami dapat, terutama minimnya guru dan kurang fasilitas yang memadai, gedung sekolah, kami prihatin dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

“Setelah memantau proses belajar mengajar disini, maka kita harus evaluasi total, saya sudah minta agar dinas pendidkan buat undangan, kita rapat dengan PJ Bupati, terkait dengan kendala dan kondisi,dan mereka harus siapkan data pendidikan, jumlah guru yang aktif, jumlah sekolah yang aktif, jumlah siswa yang aktif, serta fasilitas nanti kita kaji, sehingga pemerintah bisa merencanakan mengambil keputusan,” tambahnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut