get app
inews
Aa Read Next : Sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Ini Imbauan KAPP bagi Insan Pers untuk Suksesi Pilkada 2024

Tingkatkan Literasi Pasar Modal di Kalangan Mahasiswa, OJK Papua Gelar SPM di Universitas Papua

Minggu, 22 September 2024 | 16:10 WIB
header img
Otoritas Jasa Keuangan Papua, menyelenggarakan Seminar Pasar Modal di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Papua, di Manokwari, Papua Barat. (Foto : Adrian Kairupan)

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal guna mendorong peningkatan inklusi keuangan dan percepatan pemulihan ekonomi nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua, menyelenggarakan Seminar Pasar Modal (SPM) sebagai bagian dari Stok Investment Competition (SIC) 2024. Kegiatan ini diadakan, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Papua, di Manokwari, Papua Barat, Kamis (19/09/2024)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rully Wuraran, menyatakan bahwa tujuan dilaksanannya seminar ini sangat penting bagi para mahasiswa fakultasnya. Menurutnya, pengetahuan tentang pasar modal akan menjadi bekal yang berharga bagi para mahasiswa setelah lulus dan terjun ke dunia bisnis yang erat kaitannya dengan bidang keuangan.

“Pasar modal kini menjadi salah satu mata kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Seminar ini penting karena diselenggarakan dalam bentuk kompetisi, yang mengasah kemampuan mahasiswa untuk berkompetisi di dunia pasar modal, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat luas,” kata Rully Wuraran.

Dalam paparannya, Rully juga menyampaikan apresiasi terhadap OJK yang terus menggiatkan program sosialisasi akan pentingnya pemahaman mengenai berbagai produk keuangan serta pengelolaan keuangan di kalangan mahasiswa.

Sebab, edukasi tentang keuangan merupakan bentuk perlindungan konsumen yang paling dasar atau utama. Yang bisa melindungi dari penipuan berkedok investasi adalah diri sendiri.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut