get app
inews
Aa Read Next : Algito Beri Dukungan Penuh Kepada Calon Gubernur Papua Nomor Urut 2 Mari-Yo

Sambangi Warga Kampung Mandala, Mari-Yo Janji Akan Penuhi Kebutuhan Nelayan

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 21:09 WIB
header img
Mari-Yo saat mengunjungi warga kampung nelayan di Keluarahan Mandala, Jayapura Utara. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) mengunjungi kampung nelayan di Keluarahan Mandala, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua dalam rangka tatap muka dan peresmian posko pemenangan.

Saat tatap muka, Aryoko menyampaikan Mari-Yo akan memperhatikan kebutuhan warga masyarakat. Ia mengaku sangat paham dan tahu apa yang dibutuhkan masyarakat baik soal sarana, prasarana, kesehatan, pendidikan dan peningkatan ekonomi.

“Apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat tertuang dalam visi dan misi Mari-Yo sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2024-2029, yakni salah satunya adalah kesejahteraan,” kata Aryoko di Kota Jayapura, Jumat (04/10/2024).

Menurut ia, hasil tangkap para nelayan sangat mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian di Papua, terlebih khusus Kota Jayapura. Untuk itu, apa yang menjadi kebutuhan para nelayan akan menjadi perhatian khusus pasangan Mari-Yo.

“Intinya, aktivitas nelayan perlu dukungan pemerintah baik itu sarana dan prasarana (Sarpres) untuk melaut ataupun lokasi penyimpanan atau penampungan ikan hasil tangkapan, sebab ini untuk mendukung perekonomian para nelayan,” ujarnya.

“Tugas kami sebagai pemerintah adalah melayani dan memberi kemudahan sehingga ada program-program yang langsung menyentuh masyarakat. Hal-hal prinsip adalah bagaimana kami (pemerintah) memberi ruang bagi para nelayan untuk bisa mengakses Saspres dan juga faktor produksi lain yang bisa memberikan dampak langsung, terutama mengenai pemasaran hasil laut,” sambungnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut