Jelang Pemilu, HMI Diminta Tetap Menjaga Independensi

Adrian Kairupan
Suasana Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI pada Komisariat FMIPA-FEKON dan Komisariat FAHUTAN - SASTRA Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat. Foto: Adrian Kairupan

Selain, itu Patrix mengingatkan bahwa kultur akademis HMI harus terus dirawat.  HMI juga perlu tetap menjadi medium kaderisasi yang kondusif bagi upaya HMI untuk menghasilkan sumberdaya insani pembangunan bangsa. 

"Yang membuat HMI eksis terus sejak tahun 1947 hingga saat ini adalah konsistensinya menjaga independensi HMI dari tarikan kekuasaan dan kepentingan politik praktis. Juga konsistensi dalam menjalankan fungsi perkaderan dan tradisi akademis dan pengembangan pemikiran Islam yang inklusif, moderat dan demokratis yang menjadi pembeda HMI dengan organisasi kemahasiswaan lain,"Ucap Patrix.

Menjelang Kongres HMI, HMI Cabang Manokwari menggalakkan konsolidasi setelah merampungkan agenda kaderisasi. Konsolidasi itu dilaksanakan melalui perhelatan rapat anggota komisariat di seluruh komisariat HMI se-Manokwari. 

"Setelah semua rampung, kami akan menggelar Konferensi Cabang yang sedianya digelar pada bulan Desember 2023,"Ujar Ridwan Kelkusa.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network