KPU Jayawijaya Gelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Marco Kerda
Pasangan Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi mendapatkan nomor urut 4. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya telah melaksanakan pengundian nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya untuk Pilkada 2024. Acara yang digelar di halaman KPU Jayawijaya ini dihadiri oleh empat pasangan calon bupati beserta partai pengusung dan para simpatisan masing-masing, Senin (23/09/2024).

Empat pasangan calon yang hadir dalam pengundian tersebut adalah Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi, Esau Wetipo - Kornelex Gombo, Athenius Murib - Roni Elopere, dan pasangan dari jalur independen, Anthonius Wetipo - Dekim Karoba.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jayawijaya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti Kejaksaan Wamena dan Kapolres Jayawijaya.

Ketua KPU Jayawijaya, Silas Hubi saat memimpin langsung jalannya pengundian nomor urut tersebut. Setiap pasangan calon secara bergiliran mengambil kotak nomor yang telah disiapkan oleh pihak KPU.

"Pasangan jalur perseorangan atau independen, Anthonius Wetipo - Dekim Karoba, mendapatkan nomor urut 1, diikuti oleh pasangan Athenius Murib - Roni Elopere dengan nomor urut 2, Esau Wetipo - Kornelex Gombo nomor urut 3, dan pasangan Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi mendapatkan nomor urut 4," ujar Silas Hubi.

Ia juga menambahkan bahwa hasil pengundian ini akan dituangkan ke dalam berita acara untuk diteruskan secara berjenjang ke KPU pusat.

Setelah pengundian selesai, pasangan petahana Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi menyampaikan rasa syukur atas hasil yang didapatkan.

"Kami mengucap syukur dan terima kasih banyak, karena pada tanggal 22 September 2024, kami telah ditetapkan sebagai calon tetap. Hari ini, setelah pencabutan nomor, kami mendapatkan nomor urut 4. Ini adalah nomor yang sangat baik, karena pada periode pertama saat saya menjadi Wakil Bupati bersama Saudara JWW, kami juga mendapatkan nomor 4. Kami yakin nomor ini akan membawa keberkahan bagi kami," ungkap Banua dengan penuh keyakinan

Dari pantauan iNews Jayapura, acara pengundian nomor urut ini berlangsung lancar dan tertib tanpa kendala yang berarti, diwarnai antusiasme dari para pendukung masing-masing pasangan calon. Selanjutnya, tahapan kampanye akan segera dimulai menuju Pilkada Jayawijaya 2024 yang diharapkan berjalan aman dan damai.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network