get app
inews
Aa Read Next : Pasca Penembakan KKB, Pesawat Kembali Beroperasi di Distrik Beoga

Tim Gabungan TNI/Polri Berhasil Mengevakuasi 15 Pekerja dengan Pengawalan Ketat

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:56 WIB
header img
TNI/Polri berhasil evakuasi 15 pekerja pembangunan Puskesmas dan rumah tim medis dan saat ini tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika (8/2/23). Foto : Nathan Making/InewsJayapura.id

TIMIKA, iNewsJayapura.id – TNI/Polri berhasil evakuasi 15 pekerja pembangunan Puskesmas dan rumah tim medis dan saat ini tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Sesampai di Timika 15 pekerja ini langsung dibawa dengan mobil ke RSUD Mimika dengan pengawalan ketat dari TNI/Polri. Selanjutnya ke15 karyawan dibawa ke ruang UGD untuk dilakuan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya selasa (7/2/23) sekitar pukul 10.00 WIT, didapat informasi dari Kapten Pilot Heli Caracal TNI AU EC-725 HT-7201 Mayor PNB Arif Khoiruddin, saat melintas di Air Strip Paro melihat asap mengepul. Setelah melaksanakan Misi Dorlog ke Pos Yal Yonif 321/GT selain itu informasi juga didapat dari Pilot Boeing Air 7302, Mayor PNB Aldi saat Over Fliying Paro Kabupaten nduga.

Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY yang dipiloti Capt Philips dibakar di Air Strip Paro serta GPS Garmin dibawa lari oleh KKB menuju hutan. Untuk Pilot dan 5 Penumpangnya masih dalam pencarian hingga berita ini diterbitkan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge  mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri karena telah mengevakuasi ke 15 pekerja tersebut ke Timika dengan keadaan selamat dan sehat.

“15 pekerja itu diselamatkan oleh warga paro dengan cara membawa mereka sampai di kota kenyam kabupaten nduga dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyelamatkan 15 pekerja ini, selain itu saya juga apresiasi kepada aparat gabungan TNI/Polri karena membantu evakuasi hingga ke Timika,” ujarnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut