get app
inews
Aa Read Next : Pasca Penembakan KKB, Pesawat Kembali Beroperasi di Distrik Beoga

Pencarian Pilot Susi Air Masih Terus Dilakukan/TNI Polri Juga Fokus Pada Keselamatannya Masyarakat

Selasa, 14 Februari 2023 | 18:28 WIB
header img
Tim gabungan TNI/Polri bantu masyarakat yang eksodus cek kesehatnan. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan bahwa hingga saat ini Tim gabungan TNI/Polri masih melakukan pencarian terhadap Pilot Pesawat Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens/ dan tim gabungan juga fokus pada keselamatan warga dan pilot.

Tim gabungan TNI/Polri hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap Pilot berkebangsaan Selandia Baru, Philips Max Marthin yang sebelumnya Pesawat Susi Air P-4/PK-BVY yang Ia bawa di bakar.

selain melakukan pencarian Pilot,Tim gabungan juga mengutamakan keselamatan Pilot dan masyarakat, hingga saat ini tim masih melakukan evakuasi masyarakat yang eksodus dari Distrik Paro ke Kota Kenyam Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kabid Humas menyatakan masyarakat yang eksodus ke Kota Kenyam karena takut dengan kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya. Serta permintaan Bupati Nduga, masyarakat dievakuasi dengan menggunakan helicopter.

“Kami evakuasi masyarakat dari Distrik Paro ke Kota Kenyam untuk menghindari terror dari KKB selain itu juga permintaan dari Bupati, “ ujarnya Selasa, (14/2/23)

sementara untuk warga yang sudah terdata di Puskesmas Kenyam sebanyak 80 warga dan sudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis Pemda setempat dan TNI/Polri. Untuk warga lainnya yang belum terdata kemungkinan tinggal bersama keluarganya.

Kabid Humas menjelaskan bahwa posko sudah di bangun untuk memberikan pelayanan kepada warga eksodus.

Sebelumnya Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIT, Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY di Piloti Capt Philips dibakar di Air Strip Paro.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut