get app
inews
Aa Read Next : Tim XQR Satrol Lantamal X Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 13.430 Gram

Polisi Temukan 10 Warga Asing Tanpa Identitas di Keerom saat Patroli Dialogis

Selasa, 28 Maret 2023 | 18:47 WIB
header img
Polisi Indonesia menemukan 10 warga PNG tanpa identitas saat melakukan patroli dialogis di Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

KEEROM, iNewsJayapura.id – Polisi menemukan 10 warga asing asal Papua Nugini (PNG) saat melaksanakan patrol dialogis di pemukiman warga di Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua pada Senin (27/3/2023).

Kapolsek Arso Timur, Iptu Katman mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan Kebun IV Barak Lama bahwa ada salah satu karyawan berkewarganegaraan PNG yang tinggal di barak tersebut diduga akan membawa turun narkotika jenis ganja kering.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dalam rumah, tidak ditemukan barang tersebut, namun kami menemukan 10 warga asing yang tidak dilengkapi dengan dokumen untuk tinggal di Indonesia, baik paspor maupun kartu pelintas batas dalam kata lain adalah illegal,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulis, Selasa (28/3/2023).

Mengingat wilayah hukumnya masuk ke wilayah perbatasan antara Indonesia dengan PNG, Kapolsek Arso Timur memberi imbauan serta pesan Kamtibmas kepada karyawan yang tinggal di barak tersebut bahwa tidak ada yang boleh menempati barak tersebut selain karyawan PT TSP.

"Untuk warga PNG apabila akan menyeberang ke Indonesia dan memiliki keperluan, diberikan batas waktu dua sampai tiga hari dan harus melalui jalur yang sah dengan melapor ke petugas imigrasi serta dilengkapi dengan paspor maupun kartu tanda pelintas, hal ini sudah merupakan aturan" tegasnya.

Sementara itu, patroli dialogis kali ini berfokus kepada Kamtibmas serta mengontrol Kebun IV Barak Lama yang saat ini dioperasikan sebagai rumah karyawan PT TSP.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut