get app
inews
Aa Read Next : Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Amankan 1 Anggota KKB Wilayah Ilaga Kab Puncak

Pengungkapan Pelaku Perusakan Mobil dengan Alat Tajam di Timika

Rabu, 12 April 2023 | 13:09 WIB
header img
Pertemuan Antara Korban dan Pelaku Di Kantor Polres Mimika. Foto : iNewsJayapura.id/istimewa

Pada saat pelaku melakukan aksinya, posisi mobil korban sudah tepasang kamera, sehingga setiap tindakan yang dilakukan pelaku langsung terekam.

Korban kemudian memviralkan kejadian tersebut ke media sosial.  Tim Reskrim Polres Mimika dengan sigap langsung meringkus pelaku dalam waktu kurang 15 jam.

Pada saat Tim melakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan selanjutnya Tim membawa pelaku ke kantor Polres Mimika guna dilakukan pemeriksaan terkait perbuatan yang dilakukannya.

Selan itu Tim juga mengamankan barang bukti berupa satu unit parang panjang.

Imbauan dari Kepolisian Resor Mimika kepada masyarakat dilarang membawa senjata tajam ditempat umum berdasarkan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 yang berbunyi:

"Barang siapa yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya 10 Tahun.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut