get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pencoblosan, Kodim Puncak Jaya Bakar Batu Bersama Masyarakat

Peringati HUT RI Ke-78, Satgas Yonif Pr 433/JS Bersama Masyarakat Distrik Dal Bakar Batu

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 16:48 WIB
header img
Satgas Yonif PR 433/JS bersama masyarakat Distrik Dal, saat menggelar prosesi adat bakar batu. Foto: Nathan Making

Danpos Dal, Lettu Inf. Bara Warna Putra menyampaikan bahwa sebelumnya, bakar batu hanya diadakan untuk kegiatan adat masyarakat seperti perayaan natal. Namun kali ini Prajurit Satgas Yonif PR 433/JS mengajak masyarakat untuk memperingati HUR RI ke 78 tahun pada bulan Agustus ini, sebagai cara menanam rasa cinta tanah air.

“ kegiatan ini sebelumnya hanya kegiatan adat masyarakat .tetapi kali ini Prajurit Satgas Yonif PR 433/JS mengajak dan bersama masyarakat untuk pertama kali mengadakan acara bakar batu, untuk memperingati HUT RI ke 78 tahun pada bulan Agustus ,” ungkap  Danpos Dal, Lettu Inf Bara Warna Putra.

Tokoh adat, Otel Tabuni mengatakan syukuran acara perayaan HUT RI tersebut pertama kalinya diselenggarakan khususnya di Distrik Dal, sehingga hal tersebut menimbulkan antusias yang tinggi dari masyarakat.

“ Lapangan yang diselenggarakannya acara ini dipenuhi masyarakat yang berasal dari 5 kampung  yaitu Kampung Dal, Glumben, Gerimbun, Labrik dan Silan. Masyarakat cukup banyak yang mengikuti acara adat bakar batu di Distrik Dal,” ungkap tokoh adat Otel Tabuni.

Otel Tabuni mengaku kegiatan ini membuat masyarakat senang dan gembira, dimana terlihat dari raut wajah ceriah, tawa dan senda gurau terus meramaikan acara.

“ kegiatan ini terlihat gotong royong antara prajurit satgas dan warga, bahkan prajurit dan warga sudah berbaur dan duduk makan bersama sambil bercerita dan sesekali mereka tertawa bersama. Ini prajurit yang dicintai rakyat,” ungkap Otel.

Otel berharap kepada satgas agar acara bakar batu ini terus dilaksanakan kedepannya, hal ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik yang sudah ada antara masyarakat dan prajurit TNI.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut