get app
inews
Aa Read Next : DPRD Mamteng Gelar Sidang RAPBD Tahun 2024

DPRD Mamteng Minta Jangan Ada Lagi yang Memperkeruh Suasana di Mamberamo Tengah Soal Pj. Bupati

Rabu, 06 September 2023 | 22:43 WIB
header img
Ketua DPRD Mamteng, Hengki Dani Yikwa, didampingi ketua Fraksi Gabungan Mamteng Bersatu, Barend Sibak (Paling kanan), ketua Fraksi Demokrat, Marmin Jikwa (kedua dari kiri) dan anggota Fraksi Demokrat Theo Baminggen saat memberikan keterangan. Foto: Fredy

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - DPRD Mamberamo Tengah telah menggelar sidang paripurna pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah masa Jabatan 2018-2023.

Selain itu DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah juga telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat Bupati Mamberamo Tengah kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Hengki Dani Yikwa sampaikan ada tiga nama yang diusulkan ke pemerintah pusat untuk digodok dan dipilih menjadi Penjabat Bupati Mamberamo Tengah.

Pengusulan ketiga nama calon penjabat bupati menurut Hengki Yikwa sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Sesuai dengan prosedur, DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah sudah mengusulkan tiga nama calon penjabat bupati ke pemerintah pusat dan saat ini tinggal pemerintah pusat yang menggodok dan memilih salah satu dari ketiga nama yang diusulkan tersebut,” jelasnya kepada awak media di Kota Jayapura, Rabu (06/09/2023).

Adapun tiga nama calon penjabat bupati yang diusulkan ke pemerintah pusat sesuai surat edaran Mendagri yaitu Mesir Yikwa yang saat ini menjabat sebagai Sekda Mamteng. Kemudian Manogar Sirait yang saat ini menjabat sebagai Sekda Mamberamo Raya dan Amar Pagawak.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut