get app
inews
Aa Read Next : DPRD Mamteng Gelar Sidang RAPBD Tahun 2024

DPRD Mamteng Minta Jangan Ada Lagi yang Memperkeruh Suasana di Mamberamo Tengah Soal Pj. Bupati

Rabu, 06 September 2023 | 22:43 WIB
header img
Ketua DPRD Mamteng, Hengki Dani Yikwa, didampingi ketua Fraksi Gabungan Mamteng Bersatu, Barend Sibak (Paling kanan), ketua Fraksi Demokrat, Marmin Jikwa (kedua dari kiri) dan anggota Fraksi Demokrat Theo Baminggen saat memberikan keterangan. Foto: Fredy

Hengki Yikwa mengatakan, dari Pemprov Papua Pegunungan dalam hal ini Penjabat Gubernur Papua Pegunungan juga ada mengusulkan tiga nama calon. Namun sayangnya, ada oknum yang mengatasnamakan masyarakat Mamberamo Tengah yang mengklaim salah satu calon yang diusulkan oleh Pemprov Papua Pegunungan yang direstui masyarakat untuk diangkat sebagai penjabat bupati.

“Gubernur juga ada usul tiga nama dan salah satu dari ketiga nama tersebut, merasa diri dan menyampaikan bahwa dia penjabat Bupati Mamberamo Tengah. Parahnya lagi sekelompok orang yang mengatasnamakan masyarakat Mamberamo Tengah menyatakan bahwa si ini yang penjabat bupati. Padahal sebenarnya mereka tidak mewakili masyarakat karena mereka hanya sebagian kecil warga,” bebernya.

Terkait hal tersebut, dirinya meminta agar tidak ada oknum-oknum yang memperkeruh suasana dengan mengklaim sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah. Sebab menurut Hengky Yikwa, DPRD Kabupaten Mamteng sudah mengirimkan tiga nama dan saat ini kewenangan ada di tangan pemerintah pusat,siapa yang di putuskan pemerintah pusat itulah Penjabat Bupati Mamberamo Tengah.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut