get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Sambut HPN, Polres Jayapura dan Wartawan Gelar Diskusi Publik "Melek Literasi Pemilu Damai 2024"

Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:21 WIB
header img
Penabuhan tifa dalam menyelenggarakan Diskusi Publik "Melek Literasi Pemilu Damai", dengan tema, "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa". Foto: Cornelia Mudumi

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Polres Jayapura bersama wartawan menyelenggarakan Diskusi Publik "Melek Literasi Pemilu Damai", dengan tema, "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa", kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Papua, Jalan Sosial Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (03/02/2024).

Dengan ditabuhnya tifa oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, perwakilan Lanud Silas Papare, pabung kodim 1701/Jayapura, Kepala Disdukcapil Herald J. Berhitu, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Hamid Toffir, Kepala Dinas Kominfo Gustaf Griapon dan para pemateri menandai dibukanya kegiatan Diskusi Publik.

Para pemateri diantaranya pemerhati literasi atau pihak Kepolisian Iptu I Made Ambo Arjana, perwakilan wartawan Robert Yewen dan dihadiri puluhan peserta dari anak - anak sekolah tingkat SMA/SMK, para mahasiswa - mahasiswi, serta perwakilan organisasi kepemudaan maupun pemuda Paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura.

Aman Hasibuan, salah satu perwakilan jurnalis di Kabupaten Jayapura dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan diskusi publik dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Hotel Grand Papua dilaksanakan atas kolaborasi wartawan dan Polres Jayapura.

"Jadi momentum pesta demokrasi ini, insan pers memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi mengenai proses dan ketentuan pemilu, serta kewajiban pemilih, selain itu, pers juga melakukan fungsi kontrol dan memberikan informasi yang benar dan berimbang menyangkut sistem pemilihan umum," tutup Aman Hasibuan jurnalis dari media Radio Elshinta.

Ditempat yang sama, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan bahwa, wartawan adalah mitra kerja dari Kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura, terutama di bidang pemberitaan atau penyebarluasan informasi untuk masyarakat.

"Sinergitas yang telah terjalin baik selama ini, ke depan diharapkan dapat ditingkatkan lagi," katanya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut