get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Kader PSI Daftar Bakal Cawabup di Partai Gerindra, Sinyal Teruskan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada

Jum'at, 17 Mei 2024 | 10:30 WIB
header img
Purwanto menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) di sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Manokwari. (Foto : Adrian Kairupan)

Edison mengutarakan, bahwa Purwanto telah mendapatkan dukungan langsung dari ketua umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

"Di PSI sendiri nama Purwanto merupakan salah satu nama dari sekitar 40 nama atau kader yang tengah mendapat perhatian dari DPP Partai PSI untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Untuk itulah menindaklanjuti instruksi dan koordinasi DPP PSI inilah yang membuat kami melaksanakan tahapan dan langkah - langkah proses pendaftaran dari tingkat Daerah. Pada intinya kami PSI siap. Dan ini juga sebagai komitmen PSI Manokwari yang mampu memiliki 1 kursi DPRD dalam Pemilu Pileg 2024,"Ucap Edison Baransano

Selain PSI, Edison juga menegaskan, bahwa sosok Purwanto juga telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik lainnya, secara khusus dalam tim koalisi 8.

"Koalisi 8 saat ini sangat solid dan siap mengawal Purwanto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dalam Pilkada Manokwari 2024,"Tegas Edison.

Edison berharap, dengan mendaftarnya kader PSI ke Partai Gerindra, diharapkan depannya bisa menjadi satu bagian membangkitkan ikrar Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Manokwari, bersama sejumlah partai politik lainnya, untuk membangun Kota Manokwari yang lebih baik.

“Jadi, kami berharap kedepannya kita bisa menjadi partai yang ikut serta dalam membangun kota Manokwari, menjadi lebih baik, lebih sejahtera, dan yang pasti karena mendapatkan dukungan ketum DPP kaesang, tak menutup kemungkinan koalisi nasional yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa disinergitaskan kembali dalam pemilukada Manokwari, demi Manokwari yang lebih baik,"Imbuhnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut