get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mimika: Kerja Keras, Pemahaman dan Keikhlasan Penting dalam Mengelola Lembaga Seperti LPTQ

Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-30, Johannes Rettob: Jaga Kesehatan dengan Baik

Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:36 WIB
header img
Bupati Mimika, Johannes Rettob saat melepas peserta kegiatan pawai ta'aruf yang menandai dimulainya MTQ ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua. (Foto: Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan di Timika diharapkan bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga memberikan rasa penghayatan yang tinggi dalam melaksanakan dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dikatakan Bupati Mimika, Johannes Rettob, saat melepas peserta kegiatan pawai ta'aruf yang menandai dimulainya MTQ ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika, Papua Tengah, Sabtu (22/06/2024).

"Jika kita menang di sini, semoga kita semakin menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an dengan baik," pesan Johannes Rettob.

Bupati Mimika yang didampingi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Mimika, Dwi Cholifah, Ketua Tim Asistensi LPTQ Provinsi Papua, H. Alwi Tianlean, Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan BUMN dan BUMD. Ia mengundang para pimpinan tersebut, juga tokoh lintas agama, berdiri bersama melepas ribuan peserta pawai ta'aruf dengan melambaikan bendera, yang menjadi tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Johannes Rettob menyatakan bahwa pawai ta'aruf ini merupakan kegiatan awal dari semua rangkaian kegiatan MTQ ke-30.

"Langkah ini adalah langkah awal yang penting. Malam ini kita akan bertemu dengan seluruh kontingen di tempat kami. Pemerintah Kabupaten akan menerima bapak dan ibu sekalian di rumah pendopo. Besok kita akan mengadakan pembukaan, dan selanjutnya kita akan melaksanakan lomba-lomba yang sudah kita siapkan sesuai dengan rencana," ujarnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut