get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mimika: Kerja Keras, Pemahaman dan Keikhlasan Penting dalam Mengelola Lembaga Seperti LPTQ

Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-30, Johannes Rettob: Jaga Kesehatan dengan Baik

Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:36 WIB
header img
Bupati Mimika, Johannes Rettob saat melepas peserta kegiatan pawai ta'aruf yang menandai dimulainya MTQ ke-30 tingkat Provinsi se-Tanah Papua. (Foto: Istimewa)

Bupati juga mengingatkan para peserta untuk menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Saya berharap bapak ibu sekalian, dan anak-anakku sekalian, para qori dan qoriah yang datang di sini, menjaga kesehatan dengan baik. Jaga diri masing-masing agar semua kegiatan kita dapat berjalan dengan baik dan bapak ibu dapat kembali ke kabupaten masing-masing sesuai rencana, membawa hasil dari apa yang kita lakukan di MTQ ini," tutupnya.

Setelah dilepas, barisan pawai ta'aruf dibuka dengan langkah dan penampilan marching band dari SMP Negeri 2, diikuti oleh barisan Banser Mimika, dan kafilah Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Ustadz H. Joko Prianto.

Pawai ini diikuti oleh kafilah dari berbagai Kabupaten, termasuk Puncak, Merauke, Keerom, Kabupaten Jayapura, Nabire, Boven Digoel, Biak Numfor, Puncak Jaya, Yahukimo, Dogiyai, Mamberamo Raya, Kota Jayapura, Mappi, Sarmi, Deiyai, Asmat, dan Waropen.

Menambah kemeriahan, pawai ta’aruf juga diikuti pasukan Polres Mimika, dan Brimob. Tak kalah antusias turut dalam barisan pawai, Basarnas Mimika, majlis taklim, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), BUMN, sekolah-sekolah, paguyuban, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Mimika. Pawai ditutup dengan penampilan tim hadroh dan sholawat dari Majelis Muslim Papua.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut