get app
inews
Aa Read Next : Penutupan HUT Bhayangkara dengan Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri Apresiasi Personel TNI-Polri

Penutupan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi se Tanah Papua, Ketum LPTQ Papua Sampaikan 5 Hal

Minggu, 30 Juni 2024 | 14:57 WIB
header img
Perhelatan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi se Tanah Papua resmi ditutup Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Sabtu malam (29/06/2024). (Foto: Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Perhelatan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi se-Tanah Papua telah usai, resmi ditutup Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Sabtu malam (29/06/2024) di panggung megah MTQ, kompleks Eme Neme Yauware, Timika. Ketua Umum LPTQ Provinsi Papua H.M.B Setiyo Wahyudi mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi se-Tanah Papua ini, yang diakuinya rasa nasional. Ia menyampaikan setidaknya 4 pesan pada hadirin baik yang hadir langsung maupun secara virtual melalui siaran lansgung platform media sosial.

“Pertama, ucapan terima kasih. Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini. Banyak yang menilai MTQ tingkat provinsi rasa MTQ nasional,” demikian dikatakan Ketum LPTQ.

Untuk panggung utama yang megah dan modern serta penyelenggaraan dengan pelayanan yang sangat baik, ucapan terima kasih disampaikannya kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah, Bupati Mimika, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika yang telah memberikan dukungan penuh. Ketum LPTQ juga menyampaikan terima kasih pada para Dewan Hakim yang dinilainya telah bekerja dengan penuh dedikasi dan objektif, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras sejak persiapan hingga penutupan malam ini.

“Yang kedua, saya memberikan apresiasi kepada peserta. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta MTQ. Kalian semua adalah putra-putri terbaik daerah kita Papua, yang telah menunjukkan kemampuan dan kecintaan yang mendalam terhadap Alquran. Terlepas dari hasil yang diraih, saya berharap semangat dan kecintaan kalian terhadap Alquran akan terus menginspirasi masyarakat luas,” pesan Ketum.

Yang ketiga, lanjutnya, MTQ bukan sekadar ajang kompetisi membaca Alquran, tetapi juga momentum untuk memperkuat pengamalan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak peserta dan masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang mengarahkan ke jalan yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut