get app
inews
Aa Read Next : Penutupan HUT Bhayangkara dengan Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri Apresiasi Personel TNI-Polri

Penutupan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi se Tanah Papua, Ketum LPTQ Papua Sampaikan 5 Hal

Minggu, 30 Juni 2024 | 14:57 WIB
header img
Perhelatan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi se Tanah Papua resmi ditutup Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Sabtu malam (29/06/2024). (Foto: Istimewa)

“Keempat, saya berharap MTQ ini dapat terus meningkatkan kualitas pelaksanaan dan partisipasi masyarakat. Saya mengajak kita semua untuk terus mengembangkan kegiatan keagamaan, pendidikan Alquran, dan kegiatan sosial lainnya yang dapat memperkuat iman dan taqwa kita melalui agenda MTQ tingkat Provinsi Papua”, ajak Ketum LPTQ yang juga memangku jabatan sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua ini.

Ia menegaskan kembali bahwa penyelenggaraan MTQ ke-31 akan dihelat di Kabuaten Merauke, sesuai kesepakatan Rapat Kerja Daeah LPTQ Provinsi Papua Tahun 2004 di Timika, Senin (24/06/2024).

‘Saat ini kita sedang menyelesaikan tugas Tilawatil Quran pada gelaran MTQ ke-30 tingkat Provinsi se-Papua di Kabupaten Timika dengan penyelenggaraan yang sangat sukses. Maka berdasarkan Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Alquran tahun 2024, diputuskan MTQ ke-31 tingkat Provinsi se-Papua akan dilaksanakan di Kota Rusa, Kota Merauke,” demikian dikatakan Ketum LPTQ.

Hadir pada kesempatan ini Penjabat Gubernur Papua Tengah, Bupati Mimika, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua diwakili Kepala Kantor Kemenag Mimika, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Papua, para Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Papua, para Dewan Hakim dan Juri MTQ ke-30 di Mimika, para Ketua Kafilah dari Kabupaten/Kota Papua, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, para hadirin, dan undangan MTQ ke-30 Provinsi Papua tahun 2024 di Timika.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut