get app
inews
Aa Read Next : Jubir Aksi 7 Suku : Kami Tidak Ganggu Pesta Politik, Kami Dukung Kepentingan Bersama dan Negara

Sambut Hangat Kafilah MTQ ke-30 di Malam Ta’aruf, Berikut Pesan dan Perhatian Bupati Mimika

Minggu, 23 Juni 2024 | 17:44 WIB
header img
Bupati Mimika, Johannes Rettob saat memberikan sambutannya pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 se Tanah Papua. (Foto: Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Bupati Mimika Johannes Rettob menyampaikan pesan dan perhatian pada segenap kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30. Ia berharap MTQ bukan hanya sekadar ajang lomba, tetapi juga menjadi sarana untuk memperdalam penghayatan dan pengamalan Al-Quran. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menunjukkan toleransi antarumat beragama.

"MTQ ini bukan hanya sekadar ajang lomba, tetapi juga sarana untuk memperdalam penghayatan dan pengamalan Al-Quran," tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Rettob pada acara Malam Ta'aruf, yang berlangsung di Pendopo Rumah Negara, SP 3, Timika, Papua Tengah, Sabtu (22/06/2024) malam. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-30 yang diadakan di Timika, Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya, Johannes Rettob mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah datang, termasuk para pejabat Provinsi Papua, Ketua LPTQ Provinsi Papua, Ketua LPTQ dari berbagai kabupaten dan kota, serta Kepala Kantor Kementerian Agama dari 19 kabupaten/kota yang hadir. Ia juga mengapresiasi kehadiran Forkopimda Kabupaten Mimika dan semua peserta yang telah mengikuti acara sejak awal.

Rettob menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini. Ia mengajak semua peserta untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan selama acara berlangsung.

"Kami mengajak semua peserta untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan selama acara berlangsung. Mimika, yang dikenal dengan kasus malaria yang tinggi, telah menyiapkan segala kebutuhan, termasuk transportasi dan akomodasi bagi para peserta," katanya.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Mimika memastikan bahwa semua kebutuhan peserta selama di Mimika akan terpenuhi dengan baik. Rettob mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menyukseskan MTQ ke-30 ini dan berharap acara ini berjalan lancar serta memberikan kesan yang baik kepada semua peserta.

"Pemerintah Kabupaten Mimika, bersama seluruh masyarakat, memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara ini," imbuhnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut