get app
inews
Aa Read Next : Raih KPLB Ini Daftar Prestasi Komjen Pol. Mathius Derek Fakhiri

Launching Buku Mathius Derek Fakhiri "Sustainabilitas Membangun Papua"

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:56 WIB
header img
Diskusi pemuda Papua memperingati HUT RI Ke-79 dan Launching buku tentang MDF. (Foto: Fredy Nuboba)

Kenapa Mathius Fakhiri?

Steve Mara dalam bukunya juga membeberkan mengapa tertarik untuk membuat biografi tentang seorang Mathius Fakhiri. Menurutnya, Mathius adalah sosok yang energik dari pengalamannya sebagai pasukan Brimob.

"Beliau adalah sosok yang dapat menerapkan semangat dynamic leadership dan ini sebagai refleksi yang kita butuhkan untuk membangun Papua," ujarnya.

Beberapa alasan disebutkan Steve antara lain; Pertama, karena memiliki masa lalu yang berat tetapi dengan perjuangan yang panjang saat ini perjuangan tersebut berbuah manis. "Beliau menjadi salah satu orang Papua yang sukses di kepolisian," ucapnya..

Kedua, Pemberani, Mathius Fakhiri adalah sosok pemberani dalam melaksanakan kebijakan afirmasi untuk mendorong orang Papua berperan aktif dalam pembangunan Papua. "Selama menjabat sebagai Kapolda Papua, banyak kebijakan yang diberikan kepada orang Papua, khususnya dalam penerimaan Polri. Hal ini berdampak langsung pada peningkatan dan perbaikan ekonomi keluarga," ucapnya.

Ketiga, Mathius Fakhiri adalah seorang jenderal polisi yang berkeinginan kuat mewujudkan Papua Damai.

"Disaat Jenderal lain datang dengan strategi yang keras terhadap orang Papua, beliau justru tampil untuk membela rakyatnya bahwa yang dibutuhkan orang Papua adalah damai dengan sesama, bukan malah strategi yang digunakan menciptakan konflik sosial," katanya..

Keempat, Jenderal yang ingin orang Papua bahagia. Bukan hanya sekedar bahagia ketika dapat makan dan minum, tetap bahagia karena semua kebutuhan dasar masyarakat Papua terpenuhi.

Kelima, Mathius Fakhiri selalu mendukung kegiatan anak muda Papua. Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI maupun organisasi Cipayung mahasiswa, dan organisasi pemuda. "Tujuan dari setiap dukungan tersebut adalah beliau ingin mempersiapkan masa depan Indonesia yang lebih hebat dan itu dimulai beliau dari mempersiapkan generasi muda Papua," terangnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut