get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Ribuan Pendukung dan Simpatisan Iringi Paslon DOAMU Jilid II Daftar di KPU Papua Barat

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:46 WIB
header img
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani Sirua saat menuju ke KPU Papua Barat. (Foto : Adrian Kairupan)

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Ribuan pendukung dan simpatisan dari semua keterwakilan lapisan Masyarakat turut mengantar pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani Sirua ke KPU Papua Barat di Arfai, untuk mendaftar, pada Rabu (28/08/2024).

Para pendukung dan simpatisan ikut mengantar pasangan bakal calon ini sambil menyuarakan "Doamu jilid II, lanjutkan!! Membangun dengan Hati, Mempersatukan dengan Kasih, seraya diiringi tarian adat dan kawalan ketat Masyarakat yang menginginkan sosok Kepala Suku Besar Arfak ini bisa terpilih kembali diperiode kepimpinan 2024 - 2029, sebagai Gubernur terpilih nantinya.

Turut hadir dalam iringan pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, Dominggus Mandacan - Mohammad Lakotani dikesempatan itu, adalah para pimpinan partai politik (parpol) pengusung untuk tingkat DPD dan DPW di Provinsi Papua Barat, satu diantaranya adalah Partai Perindo. Seperti diketahui sendiri, Partai Perindo pada hasil Pileg 2024, berhasil mengamankan dua kursi DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Manokwari dan Daerah Pemilihan (Dapil) III Teluk Bintuni.

Sesuai pantauan, iNews.id, setibanya di halaman Kantor KPU Papua Barat di Arfai, paslon yang akrab dengan saapan jargon DOAMU di sambut Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya dan Ketua Bawaslu Papua Barat, Elias Idie beserta seluruh jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu.

Kedua pasangan Cagub dan Cawagub tiba di Kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIT, waktu setempat.

Pasangan Cagub dan Cawagub yang juga Incumbent periode 2024-2029 ini, lalu menjalani prosesi injak piring usai dan mengisi daftar hadir sebelum akhirnya masuk di dalam aula kantor KPU Papua Barat, bersama para pimpinan parpol pengusung.

Paskalis Semunya saat menerima Paslon DOAMU menyampaikan bahwa proses pendaftaran dilakukan secara elektronik dengan menggunakan Sistem Informasi Pencalonan (Silon), kemudian diikuti dengan berkas persyaratan fisik.

"Setelah penyerahan dokumen dan penandatanganan, maka akan disampaikan visi dan misi calon yang akan kita cocokan dengan pembangunan jangka panjang Provinsi Papua Barat," ucapnya singkat.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut