get app
inews
Aa Read Next : MARI YO Dapat B1KWK dari Partai Perindo, Diprediksi Lawan Kotak Kosong di Papua

Miliki Pengalaman di Pemerintahan, Willem Wandik–Aloysius Giyai Siap Bangun Papua Tengah Lebih Maju

Selasa, 03 September 2024 | 04:59 WIB
header img
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah, Willem Wandik (Kiri), dan Aloysius Giyai (Kanan). (Foto : Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah, Willem Wandik dan Aloysius Giyai (WaGi) menyatakan telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Tengah Kamis pekan lalu untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Memiliki pengalaman di pemerintahan dan diusung sejumlah partai politik besar yaitu, Golkar, Demokrat, PKB, Partai Garuda, Perindo dan Hanura, bakal paslon ini menyatakan siap membangun Provinsi Papua Tengah lebih sejahtera.

Willem Wandik mengungkapkan alasan dirinya menggandeng Aloysius Giyai sebagai wakilnya. Menurutnya, sosok Aloysius Giyai yang merupakan sahabatnya memiliki banyak pengalaman di bidang kesehatan dan dijuluki sebagai tokoh kesehatan.

“Masyarakat membutuhkan kami berdua untuk memimpin Papua Tengah, maka kami memutuskan untuk maju di Pilkada Papua Tengah,” kata Willem Wandik dalam keterangan pers di Jayapura, Senin (02/09/2024).

Willem pun berjanji akan meletakan dasar pemerintahan yang baik di Papua Tengah mengingat Provinsi ini merupakan daerah otonomi baru hasil pemekaran dari Provinsi induk Papua.

“Ketika kami sudah meletakan dasar pembangunan yang baik, beberapa tahun kedepan dipimpin oleh adik – adik kami selanjutnya, maka Papua Tengah akan lebih berkembang,” ucapnya.

Diakuinya, sebelum diusung oleh parpol besar, mantan Bupati Puncak dua periode ini mengaku telah mengikuti beberapa kajian.

“Ada kajian yang dilakukan oleh beberapa lembaga, salah satunya dari Universitas Gajah Mada. Mereka melihat hasil kerja saya di Kabupaten Puncak yang diketahui merupakan daerah 3T,” kata Willem.

Dari hasil kajian, jajak pendapat dan survei kinerja di bawah pemeritahannya, sehingga parpol siap mengusung dan mendukung dirinya dan Aloysius Giyai maju di pemilihan kepala daerah.

“Kami hadir untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa membedakan suku dan agama manapun,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Tengah, Aloysius Giyai mengungkapkan alasan dirinya maju mendampingi Willem Wandik.

“Tawaran dari berbagai pihak cukup banyak, namun sosok Willem Wandik sangat terbaik dari yang terbaik,” ucapnya.

Menurut Aloysius, Willem Wandik memiliki pengalaman memimpin daerah di tengah situasi keamanan yang kurang kondusif dan hanya bisa dijangkau oleh pesawat.

“Kemudian pembangunan yang telah dijalankan selama satu dekade telah dirasakan oleh masyarakat dan tidak pernah didemo,” kata Aloysius.

Alasan lainnya adalah, selama menjabat sebagai Bupati Puncak, Willem Wandik bersama jajarannya di Kabupaten Puncak telah membangun hubungan yang harmonis.

“Tapi tidak kalah penting, beliau memiliki cinta kasih kepada seluruh pemeluk agama, tidak hanya di Puncak, bahkan sampai ke daerah lainnya di Papua Tengah. Jika ada kekurangan beliau, saya hadir untuk melengkapi itu, terlebih di bidang pendidikan dan kesehatan,” kata Aloysius.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut