Kasat Lantas Tual Murka Saat Dicibir Orator Demo, Wakapolres Bicara Presepsi

Gery Ngamel
Kasat Lantas Polres Tual Iptu. Rerit Oktaviandi tampak tengah beradu cekcok dengan orator demo di depan Mako Polres Tual. Foto: Gery Ngamel

TUAL, iNewsJayapura.id – Sejumlah Aktivis HMI dan PMII Cabang Tual-Maluku Tenggara  kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Mako Polres Tual, Maluku, Kamis (30/11/2023).

Dalam lanjutan aksi menuntut keadilan hukum untuk SK tersebut, para orator berkali-kali melontarkan tudingan tajam kepada Kasat Lantas Tual Iptu. Rerit Oktaviandi.

Rerit dituding telah memberikan laporan tidak benar ke Polda Maluku soal kasus kematian SK, gadis berusia 16 tahun yang terjadi baru-baru ini di Kota Tual.

Dari informasi yang diterima, menurut orator demo, Kasat Lantas Tual membuat laporan ke Polda Maluku bahwa kematian SK akibat kecelakaan lalu lintas. Padahal, dalam laporan kepolisian yang diterima menyatakan bahwa SK diduga meninggal dunia lantaran dianiaya orang tak dikenal.

Hujatan pun terus dilontarkan para orator saat berorasi. Rerit tersulut amarah, seakan tak terima cibiran itu.

Dengan raut wajah kesal, Rerit menghampiri demonstran, menunjuk-nunjuk ke arah si orator sembari berteriak meminta si orator bertanggung jawab atas stagmennya tersebut.

“Woiii... woiii... ko (kau) tanggung jawab, ko tanggung jawab...,” teriak Rerit kepada orator yang kala itu berorasi di atas mobil pick up.

“Tenang... tenang.. tenang pak.. tenang. Iya, nanti kita diskusi pak,” balas sang orator menanggapi tuntutan Kasat Lantas Tual.

Suasana unjuk rasa sempat memanas dengan adanya adu cekcok antara kasat lantas, para demonstran dan orator. Namun, beruntung dapat segera diredahkan oleh polisi lainnya.

Usai dari itu, dihadapan demonstran, Kasat Rerit  tampak bersikeras membantah bahwa dirinya belum pernah membuat laporan ke pihak Polda Maluku terkait kasus kematian SK sebagaimana disampaikan pengunjuk rasa.

“Kalau tadi bahasa bapak, orang polda bicara apa, cek dulu, jangan sampai Kasat Lantas Polres yang lain pak atas kasus yang lain. Tapi, sampai saat ini saya belum ada melaporkan apapun dan menyimpulkan apapun berkaitan dengan masalah ini (kasus kematian SK) baik melalui media elektronik, melalui WA, melalui surat dan lain sebagainya," kata Rerit.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network