get app
inews
Aa Read Next : Kapolresta Musnahkan BB Sabu Senilai 2 Milliar Disaksikan Tersangka dan JPU

Ini Daftar BMN yang Dimusnahkan Bea Cukai Merauke

Senin, 20 Februari 2023 | 22:12 WIB
header img
Pemusnahan BMN oleh Bea Cukai dan Karantina Pertanian Merauke. Foto : iNewsJayapura.id/Syahril Muslimin.

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Bea Cukai Merauke didampingi Karantina Pertanian Merauke melakukan  pemusnahan barang milik negara (BMN) yang merupakan hasil penindakan di PLBN Sota Merauke, Papua Selatan pada (16/2/2023).

Barang yang dimusnahkan terdiri dari 59 liter bahan bakar minyak, 10 kaleng oli pesawat, dan kulit kaki kasuari 6 buah. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar didalam drum.

"Pemusnahan menjadi moment pengingat kepada masyarakat agar membawa barang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan" ungkap Candra Nunus Andayani selaku Dokter Hewan Karantina Pertama dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).

Candra menyebut, pemusnahan merupakan bagian dari upaya peningkatan pengawasan dan bentuk pertanggung jawaban atas barang yang telah ditegakkan.

‘’Pada akhirnya barang milik negara tersebut dimusnahkan dengan mengusulkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara,’’ ujarnya.

Pada pemusnahaan tersebut, turut disaksikan oleh perwakilan  Pos Lintas Batas Negara Sota, TNI-Polri, SKIPM Merauke, Imigrasi Merauke, Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke, dan Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Merauke.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut