Pasca Dilantik, Ini Pesan Bupati Manokwari Kepada 4.711 Anggota KPPS

Adrian Kairupan
Bupati Manokwari, Hermus Indou saat memberikan sambutannya. Foto: Adrian Kairupan

Untuk Distrik Manokwari Barat dan Manokwari timur jumlah KPPS sebanyak   2541, yang pelantikannya berlangsung di GOR Sanggeng, di lakukan oleh ketua KPU Manokwari Kristin Rust Rumkabu, turut di hadiri Bupati Manokwari hermus Indou, Forkopimda, OPD teknis, Ketua KPU Papua Barat Bawaslu kabupaten Manokwari serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Manokwari, Christine Ruth Rumkabu dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan KPPS merupakan tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Pesta demokrasi 14 Februari 2024 merupakan momen penting bagi bangsa dan negara untuk menentukan masa depan bangsa dan negara ini 5  tahun kedepan , untuk itu KPU  membutuhkan penyelenggara pemilu yang bekerja profesional, indepen dan punya integritas yakni Anggota KPPS.

“KPPS adalah ujung tombak, yang memiliki peran yang strategis. Oleh karena itu setelah di lantik dan mengambil sumpah, maka harus bertanggung jawab mengawasi, melaksanakan tahapan penghitungan suara, tahapan pungut hitung dan perolehan hasil tingkat TPS,"Sebutnya.

Kepada Anggota KPPS telah dilantik, Ketua KPU Manokwari juga menegaskan agar dalam menjalankan tugas dan fungsi di dasari dengan pakta integritas KPPS.

“ Pakta integritas menjadi acuan dalam bekerja. Dimana pemilu serentak 2024 dengan banyak aturan baru walaupun ada kpps yang berpengalaman. Tetapi ditahun 2024 ada regulasi yang baru,"Tegas Christin Rumkabu, Ketua KPU Manokwari.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network